Tentang Kami

Tentang Kami

Laba-Laba sudah dikenal sebagai toko yang bisa memenuhi semua kebutuhan produk kulit termasuk sepatu, tas, ikat pinggang, koper, tali jam tangan, sofa*, dll. Laba-Laba didirikan oleh Jap A Ten tahun 1898. Dahulu dikenal sebagai "De Spin" yang artinya laba-laba dalam bahasa Belanda. Nama "De Spin" dipilih karena sifat dari jaringnya yang sangat kuat bahkan lebih kuat dari baja dan fiber.
 
Jap A Ten memulai bisnisnya di sebuah toko kecil yang berlokasi di Jalan Cikini Raya, yang terus beroperasi hingga saat ini. Pelanggan yang datang cukup beraneka ragam mulai dari penduduk lokal hingga penduduk asing. Di tahun 1968, kebijakan pemerintah melarang pengunaan bahasa asing dalam penamaan organisasi, sehingga "De Spin" berubah menjadi "Laba-Laba ".
 
Meningkatnya kebutuhan akan reparasi di bidang perkulitan ini telah memberi Laba-Laba kesempatan untuk memperluas bisnisnya ke daerah-daerah lain di Jakarta. Saat ini terdapat tiga toko Laba-Laba yang bertempat di Jalan Cikini Raya, Jalan Samanhudi, and Jalan Panglima Polim Raya. Hanya karena kesetian para pelanggan, kami terus bertumbuh selama lebih dari seabad, menuruni lima generasi, mempekerjakan lebih dari 70 spesialis kulit, dan terus bertambah.
 
Jejak ini telah membuktikan komitmen kami dalam seni me-reparasi, me-modifikasi, dan merawat produk kulit, dan memelihara kepercayaan yang sudah diberikan para pelanggan terdahulu.
 
* Hanya ada di toko tertentu